Banner 468 x 60px

 

Tuesday, March 12, 2019

Mari Belajar Coding Bagi "PEMULA"

0 comments
BELAJAR DELPHI BAGI PEMULA 

“MEMBUAT PROGRAM SEDERHANA MENCARI USIA” 


Ini bermula dari kesukaan saya terhadap pemograman Delphi walaupun saya adalah orang yang baru mempelajari bahasa pemograman tersebut. 

Ini adalah program yang sangat sederhana, program “Mencari Usia” ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemograman Delphi. 

Berikut ini saya akan mencoba membuat program tersebut. Bagi yang baru mengenal delphi, tenang saja saya akan menjelaskannya sajentre-jentre na. 


1. Pertama-tama kita harus membuka program aplikasi Delphi7, buat lah projek baru.










2. Kemudian kita membuat tampilan berikut:








Ini adalah langkah-langkahnya :








3. Kemudian double klik pada button proses, akan muncul seperti ini.






Lalu isikan listing berikut diantara Syntak Begin-end; 

edit4.Text:=inttostr(strtoint(edit3.Text)-strtoint(edit2.Text))+' TAHUN'; 






4. Setelah itu, simpan hasil kerja anda dengan cara File - Save All. Beri nama projek tersebut sesuai dengan keyakinan anda masing-masing. Hehehe..... 

5. Untuk melihat hasilnya klik run saja. 








Nah begitu lah teman-teman. Lumayanlah buat latihan. Maklumlah soalnya saya masih dalam tahap belajar. 
Bagi Temen" yang mau memberi Saran, Silahkan Komentar dibawah ya guys



0 comments:

Post a Comment